Jas hujan merupakan perangkat terpenting yang wajib untuk dimiliki oleh setiap orang, khususnya bagi orang yang berkendara menggunakan kendaraan roda dua. Sekarang ini memang sedang musim hujan, sehingga selalu sedia mantol di dalam jok montor adalah hal utama yang wajib untuk dilakukan, meskipun di jalan sudah ada banyak sekali yang jual jas hujan , akan tetapi menyediakannya akan jauh lebih baik daripada harus membeli untuk yang kedua kalinya yang akan membuat keuangan menjadi boros.

Tidak jarang diantara para masyarakat yang lupa membawa mantol atau jas hujannya, sehingga mereka pun harus rela berteduh hingga berjam-jam menunggu sampai hujannya reda. Oleh sebab itulah mengingat bahwa untuk sekarang ini adalah musim hujan, dan hujan yang turun pun juga tidak bisa diprediksi jam berapa, oleh sebab itulah menyediakan mantol akan menjadi hal yang jauh lebih penting untuk diperhatikan dengan sebaik mungkin.

Jual Jas Hujan

Namun sayangnya dibalik dari pentingnya jas hujan ini, ada hal yang buruk yang sering kali terjadi pada mantol atau jas hujan itu sendiri. Hal yang sering kali terjadi yaitu mengenai jas hujan yang sering kali tercium bau apek serta sering kali juga jas hujan diserang oleh jamur, sehingga hal inilah yang sering kali menjadikan para masyarakat setempat menjadi sedikit tidak nyaman pada saat mengenakan jas hujan. Akan tetapi Anda tidak perlu merasa khawatir, karena Anda masih bisa mengatasi jas hujan yang bau apek dan berjamur, sehingga Anda tidak perlu membeli jas hujan yang baru meskipun sudah ada banyak tempat yang jual jas hujan dengan aneka motif, warna serta model.

Berikut ini adalah tata cara dalam membersihkan jamur serta bau yang ada pada jas hujan milik Anda, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Basahi terlebih dahulu jas hujan di kucuran air kran yang mengalir pada bagian kotoran yang menempel pada jas hujan milik Anda.
  2. Untuk meninggalkan bau yang harus maka Anda bisa untuk menggunakan sabun cair yang akan memberikan kesegaran sera bau yang wangi pada jas hujan milik Anda.
  3. Setelah dirasa sudah bersih maka bilaslah jas hujan Anda di bawah kucuran air kran.
  4. Untuk mengeringkan jas hujan maka Anda bisa untuk menggantungnya dan menjemurnya, namun jangan menjemurnya dibawah paparan sinar matahari secara langsung.

Jas hujan memang akan sering kali bau dan berjamur, hal ini disebabkan karena setelah pemakaian jas hujan yang masih dalam keadaan basah tidak langsung menjemurnya, akan tetapi langsung melipatnya dan memasukkannya pada jok motor, sehingga hal inilah yang sering kali menimbulkan jamur dan bau yang apek pada jas hujan yang Anda miliki tersebut. Sehingga untuk mengatasi hal yang semacam ini, maka Anda bisa untuk melakukan perawatan seperti pada tata cara yang ada di atas agar mantol atau jas hujan Anda selalu dalam keadaan yang wangi, bersih dan juga segar.

Meskipun ada banyak yang jual jas hujan yang ada di pasaran, apabila Anda bisa melakukan perawatan pada jas hujan Anda dengan cara yang tepat maka dijamin bahwa jas hujan Anda akan selalu dalam keadaan yang segar dan wangi yang tidak akan membuat Anda menggantikan jas hujan milik Anda dengan jas hujan yang baru lagi, karena melakukan perawatannya pun juga cukuplah mudah, sehingga tidak perlu membuat Anda kerepotan dan tidak akan membutuhkan banyak waktu dalam melakukan perawatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *